Cara Mengatasi Lag di PUBG Mobile

Cara Mengatasi Lag di PUBG Mobile

Cara Mengatasi Lag di PUBG Mobile

Kalian pasti kesel dong  kalau main game PUBG Mobile pas mau chicken, eh malah gamenya jadi patah patah. Nah maka dari itu aku pengen ngasih tau nih tips untuk kalian khususnya buat hp kentang. Cara mengatasi lag di PUBG Mobile .


Bicara tentang lag atau framerate drop. Tentu saja bisa terjadi dikarenakan hp dengan spek yang rendah bukan?. Nah biasanya jika spek kalian rendah  kalian hanya bisa mendapatkan opsi Frame Rate di Settings yaitu Low dan Medium saja. Namun hal tersebut saat ini sudah dapat teratasi dengan suatu aplikasi yang bernama GFX  Tool yang kalian dapat menginstalnya pada play store
Dengan tool ini, maka pemain dapat melakukan setting grafis yang lebih tinggi. Selain itu, resolusi yang diinginkan juga dapat diterapkan. Lebih menariknya yaitu kita dapat memilih menggunakan
Vulkan.


Vulkan sendiri diketahui dapat meningkatkan kinerja game. Dikarenakan Vulkan langsung memberikan perintah pada GPUBerikut adalah penjelasan dari setiap settings di GFX  Tool


Select Version: Untuk memilih versi PUBG yang digunakan pada smartphone Android kalian.
Resolution: Resolusi yang diinginkan. Semakin kecil, tentu dapat membuat kinerja GPU kalian lebih baik. Jika smartphone kalian memiliki spesifikasi yang kurang mumpuni, pilihlah yang paling bawah.
Graphics: Burik atau tidaknya gambar yang ada pada game PUBG ditentukan pada pilihan yang satu ini. Pilihlah So Smooth jika kalian menggunakan smartphone dengan spesifikasi rendah atau kentang, dan pilihlah HDR jika smartphone kalian memiliki spesifikasi tinggi. Tetapi jika semakin tinggi grafiknya tentu akan menurunkan frame rate.
FPS: Tentukan frame rate tertinggi. Dengan frame rate yang tinggi maka akan memperlancar jalanya game. Namun, jika smartphone kalian mempunyai spek rendah lalu memilih 60 FPS bukan berarti kalian bisa bermain pada angka frame rate tersebut. Maka pilihlah opsi yang menurut kalian cocok untuk hp kalian.
Anti-Aliasing: Pilihan ini akan membuat semua lekukan yang ada pada grafis PUBG Mobile menjadi lebih halus. Tentunya, hal ini akan berpengaruh pada frame rate.
Style: Pilihan ini akan mengatur warna dan saturasi pada saat bermain game. Pilihan ini tidak berpengaruh pada kinerja GPU.
Shadows: Bayangan pada game PUBG kerap memberikan keuntungan.Tentunya jika kalian menghilangkan bayangan berarti dapat mengurangi beban GPU yang dapat meningkatkan frame rate tinggi.
Graphics API: Pilihlah API yang diinginkan. Pada smartphone baru yang sudah menggunakan Android Pie, kalian dapat mencoba dengan menggunakan Vulkan. Jika smartphone kalian keluaran dua tahun lalu, pilih OpenGL ES 3.1. Sisanya, silahkan pilih OpenGL ES 2.0.

0 Response to "Cara Mengatasi Lag di PUBG Mobile"

Post a Comment

Selalu Support Blog Ini Dengan Cara Komentar Dibawah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tautan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel