Buat Game Sendiri Tanpa Coding Dengan Google Game Builder

Pernahkah kalian bercita-cita untuk membuat game sendiri? Saat ingin memulainya, kalian menyadarinya bahwa dibutuhkan skill coding untuk melakukanya. Dilansir dari medcom.com, bahwa sekarang Google sedang membuka kesempatan untuk kalian untuk bisa menjadi game developer yaitu dengan menciptakan karya game kalian masing-masing. Dikabarkan baru semalam (13/06/19), Google baru mengumumkan dan meluncurkanya, dengan nama proyek yang diketahui bernama Game Builder.

Dalam pembuatan platform ini, Google bekerja sama dengan perusahaan yang bernama Area 120. Seperti yang diketahui bahwa, biasanya perusahaan ini memberikan edukasi tentang coding.


Cara Membuat Game Sendiri Tanpa Coding

Dengan berkat Game Builder ini, kini siapapun bisa menjadi sang developer game tanpa harus mempunyai skill coding. Dikarenakan efek visual yang diberikan, kalian dapat memilih dari opsi yang berkonsep card based visual programming system. Platform ini menggunakan konsep seperti drag and drop yang memudahkan penggunanya untuk secara bebas mengkreasikanya dan kalian bisa untuk mengetestnya secara langsung.

Akan tetapi, bagi kalian yang memiliki skill coding, Google tetap memberikan fitur ini untuk kalian yang tidak puas dengan fitur terbatas yang diberikan oleh Google. Dan coding tersebut harus dibuat dengan bahasa Javascript. Dan Google juga memberikan fitur Javascript real-time, sehingga kalian dapat dengan langsung melihat efeknya.

Dari trailer yang diberikan oleh Google sepertinya Google mengusung model 3D seperti yang ada di game Minecraft. Dan hal yang sangat menarik adalah, kalian bisa membuat game tidak hanya sendirian. Melainkan kalian bisa bersama-sama dengan teman kalian dengan online bersama. Serta Google juga telah menyiapkan berbagai 3D model yang bisa kalian gunakan.



Dan bagi kalian yang tertarik kalian bisa mengunduh platform ini di platform game bernama Steam.

Dan, seperti biasa jangan lupa untuk Share artikel ini keteman-teman kalian. Agar teman-teman kalian juga lebih update tentang game.


0 Response to "Buat Game Sendiri Tanpa Coding Dengan Google Game Builder"

Post a Comment

Selalu Support Blog Ini Dengan Cara Komentar Dibawah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tautan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel